Tugas Karya Ilmiah Untuk Guru Akan Dihapus

Sahabat guru Indonesia, Benarkah mendikbud akan menghapus Tugas Karya Ilmiah Untuk Guru. Jika benar apa alasannya? Baiklah lagsung saja simak artikel berikut yang kami kutip eksklusif dari situs resmi dengan isu akurat dan terpercaya yakni website kompas.com. Selamat membaca biar bermanfaat

"Dihapuskan saja lah itu yang bikin guru-guru tidak jujur," katanya dalam sambutannya ketika menghadiri diskusi uji publik RUU Sistem Perbukuan Nasional 2017 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (22/3/2017). Ia mencontohkan banyaknya peran karya ilmiah yang harus diselesaikan oleh guru. Menurutnya, tugas-tugas itu hanya membuat guru melaksanakan kecurangan. Salah satunya ialah dengan melaksanakan plagiasi terhadap karya yang sudah ada.


gambar Tugas Karya Ilmiah Untuk Guru Akan Dihapus

"Sekarang banyak orang yang menjahit karya ilmiah untuk guru," jelasnya. Ke depan, pihaknya berencana menghapus segala peran ilmiah yang membuat guru melaksanakan kecurangan. Pihaknya hanya akan menerapkan satu peran yang harus dikerjakan secara ilmiah. Yakni membuat laporan action research. "Cukup membuat action research dan melaporkan secara ilmiah yang sudah dilakukan itu. Itu sudah cukup asalkan didukung oleh dokumen-dokumen ilmiah," katanya.

Kejujuran dalam dunia pendidikan, menurut Muhadjir, sangat dibutuhkan. Ia mengatakan, generasi yang akan datang tergantung dengan kondisi ketika masih di sekolah. "Saya yakin bila sekolah-sekolah dibersihkan betul dari praktik kecurangan kita menambah generasi yang jauh lebih baik," katanya. Tidak hanya itu, Muhadjir beranggapan bahwa upaya untuk mengapus praktik korupsi yang masih menjangkiti Indonesia harus dimulai dari dunia pendidikan. "Saya pikir bila ingin membersihkan koruptor, harus dimulai dari sekolah dengan menghilangkan kecurangan," katanya.

sumber: kompas.com
Tag : info guru
0 Komentar untuk "Tugas Karya Ilmiah Untuk Guru Akan Dihapus"

Back To Top