Modul pelatihan penguatan pendidikan abjad (PPK) sekolah tahun 2017

Sahabat Guru Indonesia. Penguatan pendidikan abjad (PPK) yang memiliki mooto “senang berguru di rumah kedua” merupakan aktivitas pendidikan yang dilaksanakan sekolah untuk memperkuat abjad siswa melalui harmonisasi oleh hati, oleh rasa, ole pikit dan oleh raga dengan melibatkan publik dan kerja sama anatara sekolah, keluarga dan masyarakat yang merupakan bab dari gerakan nasional revolusi mental (GNRM). Dilaksanakannya penguatan pendidikan abjad (PPK) ini berkepentingan dalam pembangunan SDM merupakan pondasi pembangunan, keterampilan kurun 21 yang diharapkan siswa: kualitas karakter, literasi dasar, dan kompetensi 4C, guna mewujudkan keunggulan bersaing generasi emas 2045, serta kecenderungan kondisi degredasi moralitas, adat dan kebijaksanaan pekerti.


Dalam pelaksanaan penguatan pendidikan abjad (PPK) ada 3 prinsip pengembangan dan implemantasi ialah pertama prinsip pengembangan yang terbagi dalam 10 prinsip diantaranya: prinsip nilai-nilai moral, pendekatan sinkronisasi, pendekatan integral, terukur dan objektif, pelibatan publik, kearifan lokal, keterampilan kurun 21, revolusi mental, adil dan inklusif serta prinsip evolusi program. Kedua prinsipimplementasi dan prinsip ketiga ialah prinsip evaluasi.

Program Penguatan pendidikan abjad (PPK) ini bermanfaat untuk penguatan abjad siswa dalam mempersiapkan daya saing siswa dengan kompetensi kurun 21 yaituberpikir kritis kreativitas, komunikasi daan kolaborasi. Pembelajaran dilakukan terintergrasi di sekolah dan di luar sekolah dengan pengawasan guru. Pada pelaksanaan penguatan pendidikan abjad (PPK) revalitas tugas kepala sekolah sebagai manager, guru sebagai inspirator PPK, dan komite seolah sebagai tubuh bersama-sama sekolah serta partisipasi masyarakat. Sedangkan keluarga berperan sebagai penguat melalui kebijakan pembelajaran 5 hari.


GAMBAR Modul pelatihan penguatan pendidikan abjad (PPK) sekolah tahun 2017

Download Modul pelatihan penguatan pendidikan abjad (PPK) sekolah tahun 2017

Untuk lebih terperinci perihal penjelasan aktivitas penguatan pendidikan abjad (PPK) sekolah tahun 2017 kali ini kami bagikan modul pelatihan aktivitas PPK sekolah tahun 2017 yang mungkin bapak dan ibu guru butuhkan dan mampu digunakan di sekolah. supaya bermanfaat

Demikian share Modul pelatihan penguatan pendidikan abjad (PPK) sekolah tahun 2017 yang mampu admin bagikan. Semoga bermanfaat

Tag : info guru
0 Komentar untuk "Modul pelatihan penguatan pendidikan abjad (PPK) sekolah tahun 2017"

Back To Top